Rabu, 29 Oktober 2014

T-Bank

T-Bank adalah Transaksi transaksi Tanpa ke Bank. Pada awalnya T-Bank hanya berkerjasama dengan Telkomsel, akantetapi seiring perkembangan, transaksi T-Bank dapat menggunakan media rekening nomor ponsel manapun (untuk saat ini hanya berfungsi untuk nomor GSM). Transaksi T-Bank ini di khususkan untuk para nasabah yang tidak mempunyai rekening BRI dan umumnya di gunakan untuk semua pengguna ponsel.

Saat ini T-Bank digunakan untuk pengambilan uang, yang dilakukan pada Mercent/Agen2 BRI. Sebagai contoh untuk pengambilan dana PKH (Program Keluarga Harapan) untuk Keluarga Sangat Miskin (KSM) yang telah dilakukan oleh Kemensos yang berkerjasama dengan BRI pada tanggal 8 Oktober 2014 1 agen di wilayah Cilincing dan 8 agen di wilayah Pasuruan.

Penarikan T-Bank dapat melalui ATM BRI dan/atau di agen-agen BRILINK. Perbedaannya adalah pada jumlah nominal. Jika melalui ATM harus sesuai uang yang ada ATM tersebut (Rp. 50.000,- atau Rp. 100.000,-) sedangkan melalui agen BRILINK bisa disesuaikan dengan kebutuhan (<Rp. 50.000,-). Untuk biaya penarikan T-Bank berfariasi antara Rp. 500,- dengan batas maximal yang di tentukan oleh BRI adalah Rp. 3.500,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar